Profil Nockback: Dari Debut Single ‘Knockback’ hingga EP Mendatang

Profil Nockback

Nockback merupakan grup hip hop asal Bandung yang mengamini ketidakwarasan kolektif merapal rima dengan kata-kata yang kadang menghantam, kadang menggelitik, mengutuk ataupun menggerutu dengan ‘gaya’. Seringkali pada outputnya dibuat gaspol tanpa batasan yang tak perlu. Mereka mengumpat tanpa permisi, menghajar tanpa ampun meski lawannya sudah babak belur. Digawangi oleh tiga orang dengan ciri khas dan flow yang berbeda-beda.

Ada rapper asal Cibubur bernama Durakka yang mencoba menaklukan kota kembang lewat lontaran kata-kata dan flow yang agresif. Lalu ada PACEZIX, Rapper sekaligus beatboxer asal Nabire, Papua yang datang ke tanah rantau dengan membawa flow dan rima yang sejalan dengan sifat asli orang timur yang straight to the point. Serta yang terakhir ada Elang Mulya Utama a.k.a Sungkeh yang tidak ingin berkutat di zona nyaman kamarnya, hingga memberanikan diri muncul ke permukaan lewat ragam warna musik, dari rock hingga hip hop.

Single ‘Knockback’

Nockback telah memasuki panggung musik Indonesia dengan merilis single debut mereka yang berjudul “Knockback,” sebuah judul yang tidak hanya menjadi identitas grup tetapi juga filosofi mereka. Perilisan single “Knockback” yang dirilis di semua platform musik digital pada tanggal 22 Desember 2023 ini menunjukkan bahwa Nockback serius dalam menjangkau pendengar luas.

Single berjudul “Knockback” ini akan menjembatani lahirnya EP mereka pada masa mendatang. Ketiganya akan melempar informasi dan gebrakan terbaru dari Nockback melalui laman sosial medianya.

You cannot copy content of this page